Rabu, Oktober 09, 2013

Samurai X Versi Manusia, Mantab!

Malam itu, sekitar jam 12 malam, ane lagi galau. Mungkin karena belum terbiasa masuk kelas berjam-jam, ditambah kebanyakan minum kopi, akhirnya malam itu insomnia ane kambuh. Berhubung sudah males mau ngapa-ngapain, tidur nggak bisa, baca bukupun enggan, akhirnya iseng-iseng ane buka folder-folder lama yang ada di komputer. Akhirnya pandangan ane berhenti pada folder namanya ‘Rurouni Kenshin’. Ane kira ini paling isinya serial anime Samurai X yang dulu pernah jadi favorit ane pas SD, ternyata pas ane buka, ternyata isinya movie, dan yang bikin ane penasaran lagi, movienya bukan anime, tapi orang beneran, alias manusia.

Di movie ini, si Kenshin bertarung lawan Udo Jine, si haus darah yang punya jurus andalan Shin no Ippo, yaitu kemampuan untuk menghipnotis korbannya. Pas pertarungan terakhir, si Jine ini nyekap Kaoru, terus diserang pake Jutsu yang bikin Kaoru gak bisa nafas n bakalan mati dalam waktu 2 menit. Pilihannya, ngebunuh Kaoru atau ngebunuh dia. Di sini, akhirnya si Kenshin hampir membunuh lagi, untung aja sebelum sempet dia ngebunuh, Kaoru bisa ngelawan jutsunya Jine karena keteguhan hatinya. Akhirnya, si Jine nya malah bunuh diri.

Jalan cerita movie ini mirip ama awal kisah perjalanan si Batousai di serial animenya, yang si Kenshin mengembara terus akhirnya tinggal di dojo nya Kaoru. Yang agak beda kisah Jine, yang di movie ini diceritain kalo dia itu anak buahnya Kanryu, si Bandar opium. Kalo di anime, dua-duanya diceritain sebagai musuh terpisah.

Tokoh-tokoh yang ada di movie ini sama ama yang ada di animenya, ada Kenshin Himura (yang diperanin Sato Takeru), Kaoru Kamiya (diperanin ama si manis Emi Takei), Sagara Sanosuke (diperanin ama Aoki Munetaka), Takani Megumi (diperankan ama Aoi Yu), Myojin Yahiko (diperanin ama Tanaka Taketo), Saito Hajime (diperanin Eguchi Yosuke), Myojin Yahiko (diperanin ama Tanaka Taketo), si bandar opium Takeda Kanryu (diperanin ama Kagawa Teruyuki) and terakhir Udo Jine (diperanin ama Kikkawa Koji).

Terus, apa yang menarik dari movie ini? Movie ini paling nggak bisa mengobati kerinduan kita ama serial Samurai X. Kalo dari segi cerita, ya lumayanlah, meskipun endingnya udah ketauan karena jalan ceritanya mirip ama serial animenya. Yang menurut ane bikin keren, movienya dibuat versi manusia, jadi kita bisa ‘memanusiakan’ tokoh-tokoh yang ada di serial animenya.  Jujur, pertama kali film ini ane setel, yang paling ane, tunggu-tunggu siapa seh pemeran Kaoru, yang kalo di animenya polos, manis dan keren itu? Dan ternyata, Emi Takei, pemeran Kaoru, berhasil bikin ane nggak kecewa, secara dia juga manis, cute, dan agak-agak chubby gitu...  ^_^

0 komentar: